Laporan KhususNasionalOperasi Kontra HRS

3. Operasi Cipta Kondisi Menolak HRS

Terungkapnya Operasi Delima di Megamendung, juga menyingkap adanya Operasi Intelijen lain dalam Operasi Cipta Kondisi di berbagai daerah terkait rencana kedatangan HRS dan Operasi Operasi Intelijen lainnya.

Fokus dari Operasi Cipta Kondisi ini adalah untuk menghalangi pengaruh HRS di berbagai daerah.

Rencana Aksi Penolakan RS di Wilayah Jawa Tengah

Ijin Jendral, melaporkan Pada 5 Desember 2020, di Wilayah Jateng akan berlangsung, aksi unjuk rasa menolak kedatangan RS

Percakapan yg berhasil didapat dari Whatsapp Group Kujang “Operasi Delima” mengungkap adanya Operasi Intelijen Kontra Propaganda terhadap HRS di beberapa daerah.

Seperti terungkap di Jawa dan Bali, Intelijen memanfaatkan masa yang tidak sejalan dengan HRS dengan tujuan menghambat pergerakan FPI dan rencana Safari Dakwah HRS.

Massa dari Generasi Muda (Geram) Wonogiri melakukan demo penolakan HRS di Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

Salinan percakapan dari WA Group Kujang “Operasi Delima” yang berhasil kami salin.

[14:45, 12/4/2020]

Kepada Yth :
1. Bapak Kepala BIN
2. Bapak Waka BIN

Tembusan:
1. Yth. Bapak Deputi II
2. Yth. Bapak Deputi IX

Dari : Kabinda Jateng

Perihal : Rencana Aksi Penolakan RS di Wilayah Jawa Tengah

Ijin Jendral, melaporkan Pada 5 Desember 2020, di Wilayah Jateng akan berlangsung, aksi unjuk rasa menolak kedatangan RS, Sbb:

1. Rencana AUR Menolak Rizieq Syihab Oleh Generasi Muda (GERAM) Wonogiri
Pada 5 Desember 2020 Pukul 09.00 WIB, di Bundaran Patung Soekarno Kab. Wonogiri, akan berlangsung aksi unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Syihab oleh Generasi Muda (GERAM) Wonogiri dengan Korlap a.n Nur Kholis, jumlah massa sekitar 100 orang.

2. Rencana AUR Menolak Rizieq Syihab Oleh Sedulur Masyarakat Rembang
Pada 5 Desember 2020, pukul 10.00 WIB, di Alun-alun Utara Kab. Rembang, akan berlangsung aksi unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Syihab oleh “Sedulur Masyarakat Rembang” dengan Korlap a.n D. Jowansah, diikuti sekitar 100 orang.

3. Rencana AUR Tolak RS oleh Forum Banjarnegara Damai di Kab Banjarnegara
Pada 5 Desember 2020 pkl. 09.00 s/d selesai di sebelah Utara Alun2 Banjarnegara Jl. Dipayuda, akan dilaksanakan aksi unjuk rasa menolak Rizieg Syihab di Banjarnegara oleh Forum Banjarnegara Damai pimpinan sdr. Sono dengan jml massa 300 orang.

Catatan:
Rencana AUR Tolak Rizieq Syihab di Kab. Wonogiri, Kab. Rembang dan Kab. Banjarnegara merupakan Opsint Binda Jateng memanfaatkan potensi masyarakat yang tidak sejalan dengan RS dan bertujuan untuk menghambat pergerakan FPI di daerah Jawa Tengah serta rencana safari dakwah RS.

Langkah intelijen :
1. Bersinergi dengan Forkompimda untuk mengeluarkan pernyataan sikap menolak rencana safarari Rizieq Syihab diwilayah Jateng.
2. Terus menggalang kekuatan masyarakat agar Bersama-sama menolak keberadaan FPI di Daerah
3. Terus melakukan amplifikasi dan memviralkan aksi penolakan kedatangan Riziq Sihab di wilayah Jawa Tengah melalui media masa dan media sosial.

TTD. Kabinda Jateng.

Demo menolak Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

1. Rencana AUR Menolak Rizieq Syihab Oleh Generasi Muda (GERAM) Wonogiri
Pada 5 Desember 2020 Pukul 09.00 WIB, di Bundaran Patung Soekarno Kab. Wonogiri, akan berlangsung aksi unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Syihab oleh Generasi Muda (GERAM) Wonogiri dengan Korlap a.n Nur Kholis, jumlah massa sekitar 100 orang.

Sedulur Masyarakat Rembang melakukan aksi demo menolak Habib Rizieq Shihab. /mitrapost.com

2. Rencana AUR Menolak Rizieq Syihab Oleh Sedulur Masyarakat Rembang
Pada 5 Desember 2020, pukul 10.00 WIB, di Alun-alun Utara Kab. Rembang, akan berlangsung aksi unjuk rasa menolak kedatangan Rizieq Syihab oleh “Sedulur Masyarakat Rembang” dengan Korlap a.n D. Jowansah, diikuti sekitar 100 orang.

Forum Masyarakat Banjarnegara demo menolak Rizieq Shihab. /rmoljateng

3. Rencana AUR Tolak RS oleh Forum Banjarnegara Damai di Kab Banjarnegara
Pada 5 Desember 2020 pkl. 09.00 s/d selesai di sebelah Utara Alun2 Banjarnegara Jl. Dipayuda, akan dilaksanakan aksi unjuk rasa menolak Rizieg Syihab di Banjarnegara oleh Forum Banjarnegara Damai pimpinan Sdr. Sono dengan jml massa 300 orang.

    Keterangan :
    AUR (Aksi Unjuk Rasa), RS (Rizieq Shihab), Korlap (Kordinator Lapangan), Opsint (Operasi Intelijen), Binda (BIN Daerah).

    Monitoring dan Langkah Intelijen

    Dalam percakapan Whatsapp Group Kujang “Operasi Delima” disampaikan tentang Monitoring dan Langkah Intelijen dalam meredusir dukungan terhadap HRS.

    Binda DKI Jakarta dan Daerah telah melakukan upaya :

    • Melakukan pendalaman dan pemetaan jumlah massa yang akan ikut dalam rencana mobilisasi massa pada 07 Desember 2020 ke Polda Metro Jaya.
    • Melakukan penggalangan terhadap Ormas Islam, Tomas, Toga, dan elemen lainnya dalam rangka meredusir dukungan terhadap Muhammad Rizieq Shihab dan pok pendukungnya.
    • Melakukan monitoring dan pendalaman serta koordinasi dengan jajaran Kominda dan Apkam untuk mengantisipasi gerakan kelompok FPI dan simpatisan RS di wilayah.
    • Melalui Posda memonitor Bangsit permasalahan menonjol di wilayah guna deteksi dan cegah dini potensi ATHG.
    • Jajaran Binda Jatim terus melakukan pendalaman dan monitoring serta koordinasi dengan jajaran Kominda, Forkopimda, Toga, dan Tomas, dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah.
    • Bersinergi dengan Forkompimda untuk mengeluarkan pernyataan sikap menolak rencana safarari Rizieq Syihab diwilayah Jateng.
    • Terus menggalang kekuatan masyarakat agar Bersama-sama menolak keberadaan FPI di Daerah
    • Terus melakukan amplifikasi dan memviralkan aksi penolakan kedatangan Riziq Sihab di wilayah Jawa Tengah melalui media masa dan media sosial.

    Tomas, Toga, Pesantren, Ormas menjadi target Propaganda Intelijen ?

    Intelijen mendatangi Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Pesantren untuk mengajak memberikan statemen yang sudah di susun dengan redaksi yang sama.

    Beredar video di sosial media, pernyataan menolak dan mengecam HRS. Bukan hanya video dari beberapa pesantren, namun juga video dari beberapa Ormas seperti FBR.

    Selain itu juga ditemukan bantuan sembako kepada warga sekitar yang menjadi Target Propaganda Operasi Intelijen. Bantuan ini diberikan dengan syarat memberikan pernyataan menolak dan mengecam HRS yang direkam dalam bentuk video

    Source : Opposite6890

     

    Mereduksi isu PILKADA ?

    Disaat yang sama menjelang Pilkada serentak, ditemukan banyak pelanggaran protokol yang dilakukan Massa pendukung Gibran di Solo dan Massa Pendukung Bobby di Medan. Namun pelanggaran pelanggaran tersebut tidak mendapat tindakan walau sudah jelas jelas melanggar Protokol Kesehatan.

    Upaya menggoreng isu HRS ada salah satu jalan dalam mereduksi berita mengenai Pelanggaran Protokol Kesehatan dan isu isu besar Republik ini.

    Massa Pasopati menolak FPI dan Habib Rizieq (Foto: Faiq Azmi)

    Salinan percakapan dari WA Group Kujang “Operasi Delima”

    Kepada Yth :

    1. Ka BIN.
    2. Waka BIN.

    Dari : Kabinda Jatim.

    Tembusan : Yth. 1. Deputi-II Ka BIN.
    2. Deputi-IX Ka BIN.

    Perihal : Rencana AUR dan Deklarasi Menolak Rizieq Shihab (RS) serta Mendukung Pembubaran FPI oleh Gabungan Elemen Masyarakat di Kota Surabaya.
    ================

    Ijin melaporkan,

    Pada 5 Desember 2020, pukul 10.00 WIB, di depan Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya, akan dilaksanakan aksi unjuk rasa dan deklarasi menolak kegiatan dakwah dan kehadiran Rizieq Shihab (RS) di Jawa Timur serta mendukung pemerintah membubarkan FPI, oleh sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Pasukan Soerabaya Peduli Akan Keutuhan Indonesia (Pasopati), dengan massa sekitar 200 orang, dipimpin Yanto Banteng.

    Tuntutan yang akan disampaikan a.l. menolak rencana road show Rizieq Shihab (RS) dan siap menghadapinya bila memaksa, mendukung penuh semua aparatur negara termasuk POLRI dan TNI menindak tegas RS, FPI dan antek-anteknya yang menebar narasi kebencian, serta masyarakat Surabaya dan Jawa Timur menyatakan Rizieq Shihab bukanlah Ulama.

    Catatan: Jajaran Binda Jatim telah dan akan terus melakukan upaya Cipta Kondisi dan penggalangan kepada para Toga dan Tomas dalam rangka kontra Giat RS serta berkoordinasi dengan jajaran Kominda untuk antisipasi kemungkinan kedatangan RS di wilayah Jatim maupun kegiatan simpatisannya yang dapat memicu instabilitas wilayah.

    DUMP.
    TTD: Kabinda Jatim.

    Massa Pasopati Surabaya saat menggelar aksi demo menolak keberadaan FPI. (beritajatim.com)

    Dibawah ini link berita dari beberapa media online, dimana laporan berita tersebut 100% sama dengan beberapa rencana Operasi Cipta Kondisi Kontra Propaganda terhadap HRS.

    Demo tolak HRS oleh Generasi Muda (Geram) Wonogiri.

    Demo tolak HRS oleh Sedulur Masyarakat Rembang

    Demo tolak HRS oleh Forum Banjarnegara Damai.

    Demo tolak HRS oleh Pasukan Soerabaya Peduli Akan Keutuhan Indonesia (Pasopati).

    Posko Satgas Operasi Delima di Tebet Jakarta Selatan.

    Sementara untuk di Jakarta sendiri dibentuk Satgas Operasi Delima. Dalam percakapan Whatsapp Group Kujang “Operasi Delima” disebutkan Satgas Operasi Delima ini melakukan Briefing harian di sebuah lokasi di Tebet Jakarta Selatan dipimpin oleh Kabag Ops. Delima dan di hadiri 4 orang.

    Menurut pengakuan salah seorang terduga Anggota BIN yang terpergok di Megamendung, Satgas Operasi Delima di sebar di 3 titik. Petamburan, Sentul dan Megamendung.

    Sebuah mobil tertangkap menggunakan plat nomor palsu berada di sekitar Markaz Syariah Megamendung pada malam hari. BAT/BIF kemudian menemukan ada 3 orang berada dalam mobil tersebut.

    Setelah mereka diajak ke Pos, BAT/BIF bertabayyun untuk menanyakan keperluan mereka di Megamendung saat itu. (ben/oscar)

    Selanjutnya “Terungkapnya Operasi Delima”

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button